Ayam Guling Ketut Juara Lomba Wirausaha Muda Denpasar 2019, Ajak Lebih Banyak Kaum Milenial Jadi Pengusaha


(Balipreneur – Denpasar)  Lantai tiga gedung Plaza Renon bergemuruh pada Minggu malam (24/11). Sorak sorai pengunjung memenuhi seantero ruangan Colony Creative Hub tatkala pemandu acara mengumumkan pemenang lomba Wirausaha Muda Denpasar 2019.


Di atas panggung tampil tiga sosok pemenang, salah satunya pria dengan kemeja berwarna hitam dan putih. Pemilik usaha Ayam Guling Ketut tersebut berhasil memboyong Piala Juara I kompetisi tahunan tersebut.

Kegembiraan terpancar dari wajah I Ketut Arya Patrawan. Ia tidak menyangka bahwa usaha Ayam Guling Ketut yang dirintisnya bakal menyabet posisi puncak gelaran ke-10 Kompetisi Wirausaha Muda. Betapa tidak. Sebelumnya ia harus menyisihkan 40 pesaing yang merupakan pemilik usaha se-Kota Denpasar. Bahkan tak sedikit peserta lainnya merupakan para pengusaha yang telah lama malang melintang di dunia kewirausahaan. Sementara ia sendiri baru merintis usaha kulinernya setahun belakangan.



Proses seleksi yang panjang telah dimulai sejak awal November lalu. Setelah melalui tahap seleksi administrasi kemudian penilaian selanjutnya adalah peninjauan langsung ke lokasi usaha. Dari sini Disaring Lagi peserta yang akan membawakan presentasi di hadapan dewan juri.

“Pada babak Grand Final para peserta melakukan presentasi singkat, hanya lima menit bagi masing-masing peserta. Peserta yang melaksanakan sesi presentase merupakan yang lolos 10 besar dari kategori umum, 5 besar kategori IT, dan 5 besar kategori SMA/SMK,” ujar Ketua Panitia acara Festival Wirausaha Muda Denpasar 2019, Luh Made Diah Ganaki Pusparani.

Pada malam puncak acara, nama usaha Ayam Guling Ketut disebut saat pemandu acara mengumumkan juara I Lomba Wirausaha Muda Denpasar. Ia tidak hanya membawa pulang trofi juara, juga berhasil mengantongi hadiah uang senilai Rp 10 Juta.


Ketut berharap usaha Ayam Guling Ketut akan terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan ekonomi daerah. Salah satunya dengan cara membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Selain itu ia juga memotivasi anak muda lainnya, khususnya kaum milenial agar mau melirik wirausaha sebagai jalan karir yang menjanjikan. Terpenting adalah berani mengambil resiko dan mau bekerja keras diluar zona nyaman, maka kesuksesan niscaya ada di tangan.

Post a Comment

0 Comments