Literasi Digital: Solusi Permasalahan Penelitian Abad 21


(Balipreneur - Denpasar) Pusat Bahasa Universitas Ngurah Rai menyelenggarakan seminar dan lokakarya (SEMILOKA) pada Sabtu (26/10). Semiloka dihadiri oleh sekitar 31 orang dari kalangan dosen dan mahasiswa, bertempat di Jl. Kampus Ngurah Rai No.30, Penatih, Denpasar.

Penyelenggaraan kegiatan ini sebagai bentuk langkah responsif terhadap fenomena pendidikan abad 21. Seminar dan lokakarya bertajuk “Cara Otomatis, Cepat dan Mudah untuk Mencari dan Mengutip Jurnal atau Artikel Internasional”. Dibawakan oleh narasumber praktisi pendidikan  di Universitas Ngurah Rai, Gede Dharma Arya Wicaksana, S.Pd., M.Pd.

"Semiloka ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi bagi mahasiswa selaku peneliti muda yang nantinya harus bisa menghasilkan produk berupa penelitian sebagai langkah akhir penyelesaian perkuliahan," kata Gede Dharma memaparkan.




Gede Dharma Arya Wicaksana, S.Pd., M.Pd mengisi acara Semiloka

Rektor Universitas Ngurah Rai, Dr. Drs. I Nyoman Sura Adi Tanaya, M.Si berkesempatan membuka Semiloka tersebut, sekaligus memberi apresiasi positif terhadap semiloka ini.

“Sumber daya manusia saat ini harus menguasai skill yang dibutuhkan di abad 21 selain menguasai pengetahuan di bidang keahlian tertentu agar bisa bersaing di dunia global,” ujar Adi Tanaya berpesan.


Diharapkan melalui semiloka ini,para peserta dapat menemukan solusi permasalahan dalam mencari sumber-sumber penelitian. Semiloka ini pun mendapatkan antusiasme positif baik dari kalangan mahasiswa dan pelaku pendidikan baik di dalam maupun di luar Universitas Ngurah Rai.

Post a Comment

0 Comments